"Pemikiran kritis adalah arti penting pertama dalam konsepsi dan pengaturan aktivitas pendidikan. "
Israel Scheffler adalah Viktor S. Thomas Professor of Education an Philosopy Emeritus di Harvard University. Ia bergabung dengan Harvard pada 1952 dan [ensiun pada 1992. ia meraih gelar BA dan MA dari Brooklyn College, dan Ph.D. dalam bidang filsafat dari university of Pennsylvania di bawah bimbingan filsuf terkenal, Nelson Googman, yang menjadi sahabat, sejawat, dan protagonis filsafat Scheffler. Scheffler adalah tokoh utama filsafat pendidikan di Amerika Serikat dan Bersama R.S Peters di Inggris Raya adalah filsuf pendidikan terkemuka di negara-negara berbahasa Inggris pada paruh kedua abad ke-20. Scheffler sangat memengaruhi metodologi filsafat pendidikan dengan memberikan merode, teknik dan pandangan dalam filsafat umum pada metodologi tersebut. kedua, ia mengembangakan pandangan substantif yang sangat berpengaruh mengenai konsep dan persoalan pendidikan yang penting, termasuk konsep mengajar dan pendidikan itu sendiri. Pandangan substantif tersebut mencerminkan komitmen Scheffler untuk menjelaskan pendidikan dalam pengertian moral, dimana kewajiban memperlakukan anak didik dengan hormat sebagai manusia sangatlah diutamakan.
Lebih lanjut, silahkan baca di halaman-halaman berikut ini:
Unduh dokumen, klik di sini.
Sumber: “ Buku 50 Pemikir Pendidikan “ Dari Piaget Sampai Sekarang” Editor Joy A. Palmer”